4 Faktor yang Mempengaruhi Aktivitas Selama Kehamilan

Banyak perubahan yang akan terasa saat hamil. Mulai dari masalah hormon hingga penyesuaian kondisi fisik dalam melakukan aktivitas. Anda harus bersikap dengan hati-hati karena apa pun dapat terjadi dan akan memberikan dampak buruk pada janin di dalam kandungan. Berikut ini 5 faktor yang akan mempengaruhi aktivitas Anda selama kehamilan.

1. Status Kesehatan
Anda akan mengalami kondisi perubahan pada status kesehatan tentu mempengaruhi sedikit banyaknya aktivitas tubuh. Tepat pada bagian sistem saraf yang akan mengalami penurunan koordinasi. Anda perlu melakukan pemeriksaan secara rutin untuk memastikan status kesehatan selalu dalam keadaan baik.

Anda harus melakukan pemantauan rutin dari berat badan yang akan mengalami peningkatan setiap bulan. Kontrol makanan Anda agar berat badan tidak naik terlalu jauh dan berisiko mengalami obesitas yang sejalan dengan risiko diabetes.

2. Pengetahuan Body Mechanic
Aktivitas Anda juga akan berpengaruh dengan sikap tubuh yang Anda lakukan selama masa kehamilan. Anda harus memiliki pengetahuan akan sikap tubuh yang benar selama kehamilan. Jika Anda memiliki pengetahuan yang baik akan mekanika tubuh dalam bersikap maka akan mengurangi energi yang Anda keluarkan.

Sikap duduk yang benar dengan posisi punggung yang tegak dan kepala yang tidak menunduk. Sikap yang benar akan membuat Anda tidak mudah kelelahan. Sikap berdiri yang benar dengan kaki lurus dan tidak mengambil risiko berdiri terlalu lama. Sikap ini tentu akan membuat Anda terhindar dari kelelahan menanggung beban dan tidak mengalami keram pada bagian tertentu.

3. Situasi dan Kebiasaan
Selama masa kehamilan Anda harus mulai meninggalkan kebiasaan mengangkat beban berat. Kebiasaan ini jelas akan memberikan risiko yang besar pada kondisi janin di dalam kandungan Anda. Jangan libatkan diri Anda dengan pekerjaan yang berat selama kehamilan karena Anda membutuhkan istirahat yang cukup.

4. Nutrisi yang Dikonsumsi
Aktivitas tubuh selama kehamilan akan dipengaruhi oleh nutrisi yang Anda konsumsi. Mengingat Anda tidak lagi memenuhi nutrisi diri sendiri tetapi juga memenuhi nutrisi bayi di dalam kandungan. Nutrisi yang kurang akan membuat Anda mengalami kelemahan otot karena tidak memiliki energi yang cukup.

Kondisi ini akan membuat Anda mudah terserang penyakit. Nutrisi yang Anda konsumsi akan memberikan Anda energi untuk bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik sebagaimana mestinya. Nutrisi ini juga akan membuat kondisi kesehatan Anda dan bayi di dalam kandungan tetap terjaga.

Anda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dengan dukungan dari kandungan gizi yang ada di dalam susu khusus ibu hamil. Anda bisa mendapatkannya dengan datang di Jakarta great online sale 2018 untuk berbelanja sepuas hati dengan harga diskon.

Anda tidak boleh banyak diam dan tidak bergerak selama kehamilan karena akan membuat kondisi kesehatan Anda tidak stabil. Bayi di dalam kandungan pun tidak dapat berkembang dengan optimal jika Anda terlalu banyak tidur. Berbagai kebutuhan selama hamil bisa Anda beli di orami.com toko online perlengkapan ibu dan bayi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *